Viral.!!! Pemukulan Realawan Ganjar Di JATENG, Ketua Umum LSM Trinusa Mengingatkan Netralitas APH

Panji Ilham Haqiqi

Berita63 Dilihat
https://picasion.com/

suaratrinusa.com – Kabupaten Bekasi – Viral Sebanyak 6 prajurit Kompi B Yonif Raider 408 yang menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan terhadap sukarelawan capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) akan diproses secara hukum pidana.

Ketua Umum LSM Trinusa H. Rahmat Gunasin mengingatkan pentingnya aparat Penegak Hukum Harus Netral dalam Pemilu, Penting bagi aparat penegak hukum untuk menjaga netralitas mereka dalam proses pemilihan umum. Hal ini penting agar pemilu dapat berjalan adil dan demokratis. Netralitas aparat penegak hukum merupakan prinsip yang harus dijunjung tinggi demi terciptanya keadilan dalam pemilihan umum.

https://picasion.com/

Dalam pentingnya Netralitas Aparat Penegak Hukum dalam Pemilu Ketua umum mengatakan tiga poin penting.antara lain. “Menjaga Keadilan Netralitas aparat penegak hukum merupakan jaminan bahwa seluruh peserta pemilu akan diperlakukan secara adil dan merata.Menghindari Penyalahgunaan Wewenang, Dengan mengedepankan netralitas, aparat penegak hukum dapat menghindari penyalahgunaan wewenang dalam mempengaruhi hasil pemilu.Menciptakan Kepercayaan Publik, Netralitas aparat penegak hukum merupakan faktor yang penting untuk memperoleh kepercayaan publik terhadap integritas pemilu.” Ungkap yang biasa di sapa H. Boksu.

“Netralitas aparat penegak hukum dalam pemilu adalah kunci penting bagi kelancaran, keadilan, dan kepercayaan publik dalam proses demokrasi. Pelanggaran netralitas dapat berdampak negatif terhadap integritas dan hasil pemilihan umum. Oleh karena itu, upaya menjaga netralitas harus terus ditingkatkan untuk menjaga keadilan dan kepercayaan dalam pemilu.” ujarnya.

Ketua Umum LSM Trinusa mengingatkan kembali, beberapa kasus viral lainnya. Bagi bagi uang Gus Miftah, dan viralnya penganiayaan yang baru baru ini terjadi di Jawa Tengah terhadap relawan ganjar. “Kami LSM Trinusa, akan melakukan aksi damai menuntut kepada pimpinan Bawaslu untuk mundur dari jabatannya karena tidak becus dalam mengusut bagi bagi uang Gus Miftah, dan kami memohon kepada Kapolri untuk menangkap semua pelanggaran pelanggaran apapun tanpa melihat pandang bulu dalam terhadap kejahatan yang mencoba mencidari demokrasi di negeri yang kita cintai ini Indonesia.” Tambahnya.

“Kami LSM Trinusa juga akan mengadakan aksi besar besaran di depan gedung Bawaslu RT.2/RW.17, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230.” Pungkasnya

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *