DPC LSM TRINUSA Lampung Barat akan laporkan kepala sekolah SMP negeri 1 sumber jaya terkait program kartu Indonesia pintar’ ( PIP) Tipikor polres Lampung Barat

Lampung Barat

Blog283 Dilihat
https://picasion.com/

DPC LSM TRINUSA Lampung Barat akan laporkan kepala sekolah SMP negeri 1 sumber jaya terkait program kartu Indonesia pintar’ ( PIP) Tipikor polres Lampung Barat

 

https://picasion.com/

Lampung Barat suara TRINUSA org -Program Indonesia pintar,yang di salurkan oleh Kemdikbud ke sekolah sekolah guna untuk membantu Siswa/Siswi nya yang kurang mampu.

Namun sangat di sayang kan sebagian sekolah masih terdapat beberapa Siswa nya yang tidak mendapatkan bantuan tersebut salah satu nya yang ada di SMPN 1 Sumber Jaya,Kabupaten Lampung Barat 30/04/2024.

Sebagai mana yang di rasakan oleh salah satu wali murid berinizial X,yang enggan di sebutkan nama nya,bahwa anak nya perna satu kali mendapat kan bantuan Program Indonesia Pintar(PIP),di Kelas 7(tujuh) namun suda 2 tahun ini sampai anak saya menginjak kelas 9(Sembilan) tidak perna lagi mendapat kan bantuan tersebut.

“Terakhir saya cek Ke Bank BRI Kecamatan Sumber Jaya,dengan membawa buku Tabungan anak saya guna memastikan apakah anak saya dapat apa tidak nya bantuan tersebut ternyata Buku Tabungan nya sudah di tutup ujar salah satu pegawai Bank jelas disini saya selaku wali murid yang ada di SMPN 1 Sumber Jaya,merasa kecewa”Ujar salah satu wali murid.

Setelah mendengar penjelasan dari salah satu wali murid ,kami dari Awal Media Warta Global langsung konfir masi ke sekolan SMPN 1 Sumber Jaya,guna meminta keterangan terkait atas keluhan salah satu wali murid tersebut.

Kami dari Awak Media bertemu dengan Wakil Kepala Sekolah menjelaskan bahwa, Bantuan Program Indonesia Pintar yang Sudah terdata Ada 79 Siswa,dan ada 24 Siswa, yang baru aktivasi,dan kami sudah melakukan pengecekan data nama Siswa dari Inizial X namun tidak ada Di data kami dan kami pun tidak tahu kenapa tidak ada,mungkin dari pusat nya sudah di hapus “Ujar Wakil Kepala Sekolah.

Kami dari Media Warta Global mendapat penyaluran data penerima Program Indonesia Pintar(PIP),yang di himpun dari Kemdikbud Provinsi Lampung sebanyak yang di salurkan 201 Siswa dan Pemberian 102 Siswa Dengan Jumlah Rp.129.000.000 yang Di salurkan dan Rp.116.250.000 untuk pemberian.

Namun berbeda dengan data yang kami terima di SMPN 1 Sumber Jaya, dan data yang di kelurkan dari oleh Kemdikbud Provinsi Lampung,kemungkinan hal tersebut di duga adanya penyelewengan bantuan Program Indonesia Pintar(PIP),oleh pihak sekolah

Tidak sampai di situ , LSM TRINUSA Lampung Barat akan mempertanyakan realisasi,dana BOS dari tahun 2020,sampai tahun 2023 ,kuat dugaan ada permainan, di 12 pos realisasi nya ,

(Red tim ivistigasi LSM TRINUSA Lampung Barat)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *