Kuwu Sukrawetan Indramayu Bertekad Tuntaskan Sisa Pembangunan.

Sisi Positif Penangguhan PILKADES

Berita, Jawa Barat20 Dilihat
https://picasion.com/

 

Kabupaten Indramayu Suara TRINUSA.com,-
Dilantiknya kembali oleh Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH.MH.C.R.A 136 Kuwu (Kepala Desa) ,ternyata berdampak Positif bagi sejumlah Kuwu yang merasa masih punya PR pembangunan Desanya.Ini bisa dilihat di Desa Sukra Wetan Kecamatan Sukra yang kini memacu pembangunan pengecoran sejumlah lorong jalan , bahkan dilakukan pelebaran sehingga bisa dilewati kendaraan roda 4 di blok Karang Nunuk sepanjang 306 M2 .

https://picasion.com/

Kuwu sukra

Ditemui dilokasi pengecoran jalan Desa blok Karang Nunuk Senin (10/06/2024)
Kuswandi, Kuwu Desa Sukrawetan menyebutkan bahwa pelantikan kembali jabatannya setelah diberlakukannya Undang Undang No.3 tahun 2024 tentang Perubahan ke 2 Undang Undang No.6 tahun 2014 Tentang Desa , merupakan peluang baginya untuk menyelesaikan tunggakan pembangunan Desa baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun dari Alokasi Dana Desa (ADD) ” saya sangat berterimakasih atas peluang ini dan juga berterimakasih pada rekan LSM dan Media yang telah menginformasikan temuan lapangan adanya kekurangan volume dari tahun ke tahun. Dan ini mungkin bersumber dari kekurangan pengawasan pelaksanaan.namun demikian tidak ada prajurit yang salah. Semua tanggung jawab saya sebagai pimpinan .Untuk itu mohon diawasi bersama mulai saat ini dan kekurangan volume tahun tahun lalu. Akan kami terapkan dengan mekanisme pengembalian sesuai posnya, untuk digunakan baik untuk perbaikan maupun penambahan ruas ruas baik jalan maupun saluran yang belum sempurna . Itulah sebabnya saya undang bapak sebagai LSM dan Media dalam pelaksanaan kali ini agar kita semua transparan . Jalan ini panjangnya 306 m dengan tinggi 15 Cm dan lebar 2 M .Mangga kita cek bersama..” Tutur Kuswandi yang hingga malam itu masih berseragam sehubungan seharian ia mengikuti KUNKER Bupati Indramayu H.Ninna Agustina di Kecamatan Sukra Desa Tegaltaman termasuk kegiatan peninjauan rumah masyarakat yang ambruk untuk diberi bantuan .Kegiatan mana dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke sekolah serta pembagian sepatu baru para siswa dari Bupati “Ibu Bupati kita ini luarbiasa seharian hingga jelang Maghrib melakukan KUNKER. Makanya saya ngikutin jejak beliau.mohon maaf sampai malam ini masih berseragam sebab dari acara KUNKER langsung ke lokasi pengecoran ini dan menghubungi bapak bapak agar bisa menyaksikan volume dan kwalitas materialnya . Silahkan tanya langsung ke Sopir yang mengirim material Cor itu”. Ucapnya kepada Naryo.S  Ketua LSM Trinusa DPC Kab. Indramayu yang semula mengkritisi pembangunan di desa ini tahun 2021-2022-2023.

Menurut jejak digital laporan pertanggungjawaban penggunaan DD dan ADD 2021-2022 dan 2023 Desa Sukra Wetan Kecamatan Sukra Ini, telah dibangun masing masing merealisasikan pembangunan jalan Desa 2021 tahap pemulihan anggran paska pandemi anggaran banyak di alokasian kos BLT dan BLT Miskin Extrim sumber Dana Desa ,sehingga infrastruktur hanya 2 kegiatan sebab Pemulihan Anggran/Ekonomi miskin ekstrim masih berlanjut hingga tahun anggaran 2022.. ke dua paket Tahun Anggran 2021 berupa Cor beton jalan di Gang Kokom Dusun Sukrawetan. Normalisasi Saluran Pembuangan Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) dari saluran Karanga nyar hingga Saluran Cilodong. Untuk Tahun Anggran 2022
Cor beton Gang Bekel Juned, Dusun Karang Anyar. Cor Jalan Lingkungan Dusun Karang Anyar. Tembok Penahan Tanah ( TPT ) Dusun Karang Nunuk.
Kemudian Tahun Anggran 2023. Pengecoran jalan Lingkungan Dusun Karang Anyar. Pengecoran lorong Gang Blok makam, Dusun Karang Anyar
Dan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) Dusun Karang Nunuk. Sementara “Alhamdulillah di semua RT dan RW telah ada POSYANDU BALITA dan LANSIA ” pungkas Kuswandi.

Menurut sejumlah masyarakat mereka merasa cukup puas dengan kinerja pimpinan desanya. Akan tetapi masyarakat mengharapkan dalam perkembangan ekonomi pedesaan ,ada campurtangan PEMKAB Indramayu terutama dalam menumbuhkembangkan home home industri atau industri kreatif lainnya ,sehingga pemerintah Desa bisa jadi leader dalam menggerakkan badan usaha milik Desa untuk perkembangan ekonomi masyarakatnya. ” Benar itu akan jadi program kita kedepan ” ucap Kuswandi via selulernya 3 jam sebelum naskah ini dibuat .(HerBdg)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *