Ada Apa BMPR Jabar?Audensi LSM Trinusa Tidak Mendapat Jawaban

Kota Bandung

Berita Utama52 Dilihat
https://picasion.com/

Suara Trinusa.com – Kota Bandung 28/05/2024|Audensi LSM Trinusa Jabar terkait beberapa temuan BPK RI Sekertaris Wilayah Jawa Barat AIT Sumarna menjelaskan tidak ada titik temu jawaban klarifikasi dari hasil audensi bersama Dinas Bina Marga Jawa Barat.(28/5/2024)

Sekertaris Wilayah Jawa Barat (Ait) bersama jajaran pengurus Jawa Barat disaat audensi hadir juga ketua DPC Kota Bandung (Rohman Budiman), Ketua DPC Karawang (Apip) bersama – sama menghadiri audensi tersebut.

https://picasion.com/

Didalam audensi pihak Dinas Bina Marga beserta jajarannya menyambut LSM trinusa akan tetapi sangat disayangkan Bapak Kadis Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat tidak dapat menghadiri audensi tersebut dikarnakan ada tugas luar kota.

Sekertaris Wilayah Jawa Barat dan jajaran pengurus didalam audensi mempertanyakan beberapa hal yang sebelumnya tertulis dalam surat yang dikirimkan.

Sayang sekali pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat ada banyak pertanyaan yang dijawab terkesan kurang jelas, apalagi saat diminta memperlihatkan SPJ dari hasil pengembalian kerugian ke Kas Daerah tidak bisa memperlihatkan atau memberikan salinan foto copy dengan alasan SPJ ini adalah dokumen Negara.

Padahal jelas keterangan publik itu diatur oleh Undang- Undang No 14 Tahun 2018 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,menurut (Aif) SPJ itu bukan hal rahasia yang bisa membahayakan stabilitas Negara, apakah ada aturan undang – undang atau keputusan- keputusan untuk merahasiakan SPJ yang katanya telah dikembalikan ke kas Daerah aturan baku yang resmi,sedangkan beberapa Dinas – dinas sebelum audensi ke Dinas Bina Marga Jabar semua bisa memperlihatkan dan memberikan salinan SPJ nya.

Ada Apakah Dinas Bina Marga Jawa Barat….?

Diduga Dinas Bina Marga Jawa Barat tidak memberikan keterangan informasi publik yang dipertanyakan LSM Trinusa sebagai kontrol sosial terkesan tertutup untuk informasi.

Diduga Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat banyak kejanggalan dalam pengelolaan proyek/ paket yang tidak semestinya.

dikarnakan hasil audensi tidak menemukan titik temu jawaban apa yang di klarifikasi atas temuan tersebut Sekertaris Wilayah Jawa Barat (Ait) dengan tegas akan melayangkan surat laporan pengaduan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan akan segera mengelar aksi Demo.(ujarnya).(Tim Red)

 

(Tim Redaksi)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *