Batin Perwira Kusuma Minta PTPN VII Way Lima Perhatikan Lingkungan Dan Masyarakat Sekitar 

Lampung, Pesawaran63 Dilihat
https://picasion.com/

Suaratrinusa.com Pesawaran –Kurangnya penanganan hama gulma yang merugikan warga masyarakat, Batin Perwira Kusuma selaku penyimbang adat kecamatan Kedondong menyampaikan teguran keras kepada pihak PTPN VII Way Lima Kedondong. Kamis 20/6/24

 

https://picasion.com/

Ekslusif kepada media on-line suaratrinusa.com Batin Perwira Kusuma selaku tokoh penyimbang adat kecamatan kedondong mengatakan bahwa, hal ini dilakukan karena tidak adanya penanganan tepat yang serius oleh management PTPN VII Way Lima Kedondong terhadap hama gulma yang merugikan pekebun warga setempat.

 

Gulma atau rumput liar tersebut adalah peliharaan dari PTPN VII Way Lima Kedondong yang dimasa perkembangannya sudah memasuki areal perkebunan milik warga setempat, dan Ia sangat berharap sekali agar kiranya pihak PTPN VII Way Lima Kedondong dapat serius menangani keluhan dari warga masyarakat setempat.

 

” Kemarin saya sudah panggil salah satu mandor PTPN VII Way Lima yang bertanggung awab di wilayah kedondong ini.. saya menekankan mereka harus lebih memperhatikan masyarakat sekitar wilayah kebun dan dampak rumput liar yang dipelihara milik PTPN VII Way Lima Kedondong yang masuk ke perbatasan dengan kebun milik masyarakat ” jelasnya

 

 

Lebih lanjut Batin Perwira Kusuma mengharapkan kepada pihak PTPN VII Way Lima Kedondong agar memperhatikan dampak lingkungan seperti hal nya, akses jalan yang rusak, jembatan yang jebol, yang dimana semua itu seharusnya di perbaiki oleh mereka, karena setiap perusahaan baik itu swasta atau negara memiliki anggaran dana perawatan untuk memperhatikan dampak lingkungan dan memperbaiki infrastruktur sebagai akses pendistribusian hasil produksi dan hasil pertanian warga setempat.

 

” Seharusnya jalan yang rusak dibangun donk, karena setiap perusahaan memiliki dana perawatan yang berfungsi untuk mempercepat dsb memperlancar pendistribusian suatu produk ” katanya.

 

Kemudian dengan tegas Batin Perwira Kusuma kepada Pemkab Pesawaran ataupun Pemprov Lampung agar juga menegur dan menegaskan kepada pihak penanggung jawab PTPN VII Way Lima Kedondong agar memperhatikan hal – hal sebagaimana dimaksud dan tidak boleh merugikan masyarakat sekitar perkebunan.

 

” apabila teguran dan harapan masyarakat ini tidak ditindaklanjuti maka saya selaku penyimbang adat Kecamatan Kedondong dan masyarakat akan turun ke perkebunan secara langsung dan menegur serta menegaskan kepada Pihak PTPN VII Way Lima Kedondong harus bertanggung jawab sebagai mana mestinya ” tutupnya. (Tim)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *