Diskominfo Metro Siapkan Silat Komet bagi ASN

Kota Metro Lampung

Blog35 Dilihat
https://picasion.com/

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro, tengah menyiapkan program Strategi Integrasi Layanan Aplikasi Pemerintah Kota Metro (Silat Komet).

 

https://picasion.com/

Hal tersebut sejalan dengan visi misi Walikota Metro dan juga upaya percepatan Kota Metro menuju Smart City. Dimana dalam komponennya terdapat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

 

Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Subehi menyebut, Silat Komet sedang dalam proses perancangan dan nantinya akan di launching sebagai satu bentuk program yang akan terintegrasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Menurutnya, program itu dianggap dapat memudahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintahan setempat. Dimana dengan satu program dapat mencakup banyak persoalan pemerintahan.

 

“Kalau sekarang kita sedang rancang, dan nantinya akan kita buatkan Peraturan Walikota (Perwali) sebagai dasar hukum. Ini nantinya akan memudahkan sistem pemerintahan yang ada,” ungkapnya, Jumat (12/5/2023).

 

Pada program tersebut, sistem pemerintahan juga dapat lebih cepat di akses serta memiliki transparansi data.

“Nanti dengan program itu lebih simpel, lebih cepat, lebih akurat, dan dapat diakses dimana saja,” jelasnya.

 

Dikatakannya, salah satu OPD yang sedang melakukan uji coba ialah aplikasi Portal PNS yang dilakukan bagian kepegawaian.

“Pada aplikasi itu akan terhubung antara BPKAD, Inspektorat, BKPSDM dan juga Bagian Organisasi,” terangnya.

 

Tak hanya itu, kedepan program tersebut juga akan menyasar kepada urusan keuangan. Dimana di dalamnya terdapat bagian perencanaan, penganggaran dan juga pendapatan.

 

“Fungsinya agar pimpinan kita dapat dengan mudah mengakses berapa anggaran kita. Kemudian alokasi dana kita kemana saja, seperti itu,” pungkasnya. (Adp)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *