Gelar Launching Pilkada Berlebihan, KPU Pesawaran Disorot Aktivis Muda Dan Pengacara

Lampung, Pesawaran572 Dilihat
https://picasion.com/

suaratrinusa PESAWARAN –Faqih Fakhrozi.,Sp.d dan Winari Yusuf.,SH, dua aktivis putra daerah kabupaten Pesawaran menyoroti kegiatan KPU Kabupaten Pesawaran yang menggelar kegiatan semarak launching pilkada tahun 2024 yang akan di lapangan Pemkab Pesawaran pada 26 mei 2024 diduga pemborosan disaat Kabupaten Pesawaran sedang devisit anggaran. Senin 27/5/24

 

https://picasion.com/

Seharusnya KPU dan Bupati Pesawaran harus pintar-pintar menghemat anggaran, itulah yang dikatakan oleh Faqih, menurutnya dari pada anggaran tersebut untuk kegiatan KPU yang kurang bermanfaat, alangkah sebaiknya anggaran tersebut digunakan untuk hal yang lebih urgensi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

” Menggelar acara launching itu boleh -boleh saja, tetapi tidak berlebihan juga, mengingatkan Kabupaten Pesawaran sedang devisit anggaran, lebih bijak jika anggaran tersebut dipergunakan untuk hal yang lebih bermanfaat ” tegas Faqih.

 

Senada, Winari Yusup.,SH, sebagai putra daerah kabupaten Pesawaran dan sekaligus Ketua Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Kabupaten Pesawaran juga memberikan tanggapan mengenai kegiatan acara Launching Pilkada KPU 2024 kemarin. Ia sangat menyayangkan diduga bahwa kegiatan tersebut menghabiskan anggaran hampir 1 Milyar.

 

Menurutnya ini acara launching Pilkada kenapa harus mengundang artis ternama dimana kita semua mengetahui kisaran biaya anggaran untuk mendatangkannya.

 

” mungkin sewanya saja menghabiskan ratusan juta… coba kalo pake bintang tamu artis lokal kan lebih murah biayanya..selain Itu juga kan kita memberdayakan putra-putri daerah sendiri dalam mengembangkan bakat untuk kemajuan daerah kita” imbuh Winari.

 

Selanjutnya Faqih dan Winardi mendesak KPU Kabupaten Pesawaran, Bupati Pesawaran untuk harus benar-benar mengevaluasi kegiatan yang sama kedepannya. Jangan lagi menghambur- hamburkan anggaran yang tidak terlalu penting dalam setiap Kegiatannya dan jangan sampai ada kepentingan sehingga merugikan anggaran daerah sendiri apalagi sampai di korupsi.

 

” Kami sebagai aktivis akan terus terus mengawal setiap kegiatan yang bersumber dari Anggaran Negara ” tandasnya. (Nr)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *