Kapolres Aceh Utara Pimpin Apel Pergeseran Personel PAM TPS Pemilu

Kapolres Aceh Utara Pimpin Apel Pergeseran Personel PAM TPS Pemilu

Blog66 Dilihat
https://picasion.com/

Aceh Utara(suaratrinusa.com)12/02/2024 Dalam upaya mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Aceh Utara mengerahkan ratusan personel ke seluruh TPS yang ada dalam wilayah hukumnya. Hal ini ditandai dengan apel gelar pasukan pergeseran personel Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K, Senin (12/02)

https://picasion.com/

di lapangan Mapolres setempat

Kapolres menyampaikan, mendukung kelancaran pemilu 2024 maka Polres Aceh Utara didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya akan melaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara selama 4 hari sejak tanggal 12 hingga 15 Februari 2024.

“Kegiatan itu melibatkan 266 personel organik Polres, 202 personel BKO Polda dan 2.150 anggota Linmas,” sebutnya.

Selain itu, kata AKBP Deden, pihaknya juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah / zona rayonisasi untuk memudahkan pengendalian personel.

“Untuk pola pengamanan rayonisasi tersebut, Polres Aceh Utara juga telah menyiapkan personel BKO Satbrimob Polda Aceh sebanyak 17 personel, tim Dalmas Polres sebanyak 28 personel dan tim Power On Hand Kapolres sebanyak 22 personel yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah di wilkum Polres Aceh Utara” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas nantinya, ia meminta para personel yang terlibat agar tidak under estimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin dan terus melakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayahnya masing-masing dan menyelesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah.

“Apabila terdapat konflik yang sudah mengganggu stabilitas kamtibmas, maka pastikan penggunaan kekuatan dilakukan secara tepat sesuai SOP dengan memegang teguh asas proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta asas nesesitas,” pungkas AKBP Deden. _(Yoes)_

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *