Kunjungan Pejabat Kabupaten Aceh Utara ke SMPN 1 Muarabatu, Memantau dan Mengevaluasi Pendidikan di Daerah

Kunjungan Pejabat Kabupaten Aceh Utara ke SMPN 1 Muarabatu, Memantau dan Mengevaluasi Pendidikan di Daerah

Berita, Nasional55 Dilihat
https://picasion.com/

Aceh Utara,suaratrinusa.com-Kamis,22/02/ 2024, suasana di SMPN 1 Muarabatu dipenuhi antusiasme dan semangat, karena menerima kunjungan istimewa dari para pejabat terkemuka Kabupaten Aceh Utara. Dalam rangka memantau dan mengevaluasi perkembangan pendidikan di wilayah tersebut, PJ.Bupati Dr,Mahyuzar,M.Si beserta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin,S.Sos,M.Pd memimpin rombongan yang juga turut didampingi oleh Bapak Husaini dari Kominfo, Kabid Sarpras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Camat Muara Batu.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi sekolah, tetapi juga sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Utara. Dengan kesempatan ini, para pejabat dapat secara langsung melihat kondisi sekolah serta berinteraksi dengan guru dan siswa.

https://picasion.com/

Rangkaian kunjungan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah SMPN 1 Muarabatu, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh para pejabat. Selanjutnya, para pejabat melakukan peninjauan secara menyeluruh terhadap fasilitas sekolah, mulai dari ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, hingga area olahraga.

Tak hanya itu, mereka juga turut mengobservasi proses pembelajaran yang sedang berlangsung di beberapa kelas. Dalam dialog interaktif antara pejabat dan guru, berbagai permasalahan serta tantangan dalam dunia pendidikan dibahas secara mendalam. Solusi-solusi pun disusun bersama untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMPN 1 Muarabatu.

Bupati dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara juga menyempatkan diri untuk berbicara langsung dengan siswa-siswa, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan semangat dan motivasi untuk terus belajar dengan giat.

Dalam kesempatan penutup, Bupati mengungkapkan kebanggaannya atas kemajuan yang telah dicapai oleh SMPN 1 Muarabatu namun juga menegaskan pentingnya terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan agar dapat bersaing secara global. Semangat dan komitmen untuk mendukung dunia pendidikan terus ditekankan dalam setiap kata yang disampaikan oleh para pejabat.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum evaluasi, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari sinergi antara pemerintah daerah, sekolah, dan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Aceh Utara. Dengan harapan bahwa kunjungan ini akan menjadi awal dari perubahan positif yang lebih besar bagi dunia pendidikan di daerah tersebut.(TSA)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *