LSM Trinusa DPC Waykanan Gruduk Kantor Bupati Dan Kajari 

Lampung, Way Kanan31 Dilihat
https://picasion.com/

Suaratrinusa WAY KANAN –Sejumlah masa aksi yang mengatasnamakan aktivis LSM Trinusa DPC Kabupaten Waykanan menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati dan Kejaksaan Negeri kabupaten Waykanan. Kamis, 11 Juli 2024.

 

https://picasion.com/

Dikatakan oleh Ketua LSM Trinusa Kabupaten Waykanan Matsuri bahwa, kegiatan aksi ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian mereka terhadap kemajuan Kabupaten Waykanan.

 

Unjuk rasa ini adalah langkah untuk efek sindir dan harapan dari keinginan warga masyarakat kabupaten Waykanan demi suatu perbaikan dari apa yang salah dari sebuah tindakan.

 

” Kami ingin para pemangku kebijakan bisa mengambil langkah kongkrit dan langkah positif atas aksi unjuk rasa tadi…!! Pemangku kebijakan harus segera melakukan dan jangan ditunda ” jelas Matsuri.

 

Selanjutnya Faqih Fakhrozi S.pd selaku Sekjen LSM Trinusa DPD Provinsi Lampung menambahkan bahwa,  aksi ini adalah salah bentuk perlawanan terhadap para oknum pemerintah yang mengkhianati kepercayaan masyarakat kabupaten Waykanan.

 

Faqih pun menjelaskan kegiatan aksi unjuk rasa ini juga terkait adanya dugaan indikasi korupsi yang dilakukan 3 Instansi satuan kerja pemerintah kabupaten Waykanan seperti halnya :

1. adanya Indikasi korupsi kegiatan yang dikelola Dinas PUPR Kabupaten Waykanan Tahun 2022 Berdasarkan Hasil Temuan Audit BPK RI bahwa ditemukan Kekurangan Volume dan ketidak sesuaian Spesifikasi Sebesar RP.3.002.562.463,56,. Atas 15 paket pekerjaan.

 

2. Adanya Indikasi Korupsi temuan Pengelolaan Dana Bos Kurang Tertib, Belanja Barang dan Jasa tidak sesuai dengan Kondisi senyatanya Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan Sebesar Rp. 2.290.418.670,00,. Dan Pajak Belum di setor sebesar Rp. 433.413.819,00,.

 

3. Adanya indikasi Korupsi Temuan BPK RI Tahun 2022 Pada satuan Kerja Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Waykanan terdapat temuan rincian kesalahan penganggaran belanja barang dan jasa sebanyak 49 Aitem kegiatan.

 

” Alhamdulillah kegiatan aksi tadi berjalan dengan lancar, kita juga berharap kepada aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan Negeri kabupaten Waykanan agar segera menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan dan mungkin dalam waktu dekat kami dari LSM Trinusa DPC Kabupaten Waykanan akan menggelar unjuk Rasa Jilid II ” tutup Faqih dengan puas. ( Tim)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *