Pemkab Bandung Barat diduga Abaikan Penanggulangan Darurat Bencana Alam di 2 Desa

Kab. Bandung Barat

Blog28 Dilihat
https://picasion.com/

Bandung Barat/ Suara Trinusa / Bencana alam longsor di dua desa antara desa Cilangari dan Sindangjaya, dilaporkan jalan utama mengalami kerusakan fatal yang mengakibatkan jalur jalan pelintasan utama untuk sementara waktu tidak bisa dilalui dengan adanya tumpukan tanah akibat longsor yang begitu memprihatinkan Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat

Hingga berita ini dimuat, menurut warga sekitar diduga pihak Pemkab Bandung Barat tidak menanggapinya hanya mengecek kelokasi bencana saja. Alias “Carmuk” lewat foto yang dilakukan oleh pihak yang meninjau kelokasi bencana tersebut, warga masyarakat pun merasa cemas dan kecewa dengan momen demikian juga hanya menengok saja tanpa ada penanganan darurat yang dilakukan Pemkab Bandung Barat. “Tutur warga.

https://picasion.com/

Sementara warga sekitar bahu-membahu melakukan evakuasi jalan dengan perlengkapan seadanya, agar pasilitas jalan bisa dipergunakan untuk sementara waktu oleh semua masyarakat. Hal ini, karena penting untuk arus perekonomian dan segala aspek kebutuhan diantara dua desa.

Kades Cilangari H. Sabana, menyampaikan kepada awak media di sela-sela gotongroyong dengan warga masyarakat mengevakuasi jalan agar supaya secepatnya biasa dipergunakan. Kami bersama masyarakat melakukan gerakan cepat evakuasi jalan dengan perlengkapan seadanya. Walapun, membutuhkan waktu cukup lama tapi dengan semangat warga masyarakat antusias “allamdulilah, dapat teratasi bisa dilalui satu kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk sementara waktu. ” Ujarnya.

Dan, perlu diketahui atau menghimbau kepada masyarakat baik warga Cilangari dan Sindangjaya serta masyarakat pendatang kami selaku Kades. Agar waspada, ketika melalui jalan tersebut dan hati – hati karena masih penanganan sementara waktu. “Himbaunya.

Sampai saat ini, dilaporkan Pemkab Bandung Barat tidak ada informasi untuk menindak lanjuti bencana alam tersebut. Dan, kami seluruh warga masyarakat di dua desa menanyakan sebagaimana bencana alam yang menimpa desa kami Pemkab Bandung Barat tidak responsif. Namun, tanpa ada bantuan sedikitpun dari Pemkab Bandung Barat kami mampu kiranya untuk menangani bencana ini. “Ungkapnya TT (51). ”

Suara Trinusa

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *