Safari Ramadan di Kota Metro, Gubernur Ajak Masyarakat Untuk Jaga Kerukunan dan Persatuan

Kota Metro Lampung

Blog41 Dilihat
https://picasion.com/

Suaratrinusa.com – Kota Metro – 27 Maret 2024|Gubernur Arinal Djunaidi bersama Danrem 043/Gatam dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Safari Ramadan 1445 H/2024 di Kota Metro, Selasa (26/3/2024).

Gubernur Arinal memgatakan bahwa Safari Ramadan merupakan momen yang sangat berharga dan dapat memperkuat ikatan keimanan, memperdalam pengetahuan agama, serta mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim.

https://picasion.com/

Kota Metro, sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, juga memiliki warisan agama yang kaya. Gubernur mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan keberagaman agama dan keyakinan yang ada di Kota Metro yang menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat.

“Ini adalah kekayaan yang harus kita jaga dan lestarikan dengan penuh rasa saling menghormati dan toleransi, serta menjadi salah satu faktor peningkatan pembangunan,” kata Gubernur di Rumah Dinas Walikota Metro.

Gubernur selanjutnya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan, perdamaian, dan kesatuan dalam bingkai keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap individu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, tanpa adanya gangguan ataupun ancaman yang mengganggu ketenteraman umum,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya paket sembako, bantuan masjid, bantuan telur bagi pondok pesantren, santunan bagi anak yatim piatu, dan dua unit motor roda tiga.

 

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas berbagai program dan bantuan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Metro.

Walikota Metro juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang sebelumnya telah menggelar operasi pasar beras kemudian memberikan bantuan sembako bagi warga serta bantuan bagi disabilitas. Selain itu, Walikota secara khusus berterimakasih atas pembangunan Jembatan Way STKIP-PGRI Metro.

“Ini (ucapan terimakasih) betul-betul dari masyarakat karena begitu lamanya menunggu harapan itu dan baru terealisasi di jaman Gubernur Arinal Djunaidi,” kata Wahdi Siradjuddin

(Adp)

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *