Tanpa Papan Informasi, Pekerjaan Rekontruksi Jalan Inspeksi Kalimalang, Diduga Proyek Siluman

Kabupaten Bekasi

Blog54 Dilihat
https://picasion.com/

Kabupaten Bekasi – Pekerjaan Proyek Rekontruksi Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, kabupaten Bekasi, provinsi Jawabarat, mulai disoroti oleh warga setempat. Minggu (21/04/2024)

Pasalnya, Pekerjaan proyek yang sudah berjalan hampir Kurang lebih tiga hari tanpa ada papan nama proyek.

https://picasion.com/

Hal itu kemudian mendapat sorotan dari warga Desa Pasirsari dan warga yang melintas di Ruas jalan Infeksi Kalimalang, proyek yang di Danai dari Apbd murni pemerintah kabupaten Bekasi pada Dinas sumber daya air Binamarga dan Bina kontruksi Kabupaten Bekasi Bidang Pembangunan jalan tersebut diduga proyek siluman, sebab sama sekali tidak terpasang papan nama kegiatan proyek tersebut.

Sebagaimana diungkapkan oleh beberapa warga Desa Pasirsari, yang melintas di jalan tersebut, yang enggan di sebutkan nama nya mempertanyakan tentang papan informasi.

“Kenapa tidak ada papan informasi nya, kami sebagai masyarakat juga pengen tau berapa anggaran nya untuk perbaikan jalan ini, dan sepanjang apa di buat jalan ini kami juga pengen tau”ucapnya

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat juga mengatakan, Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” tegas salah satu warga Pasirsari dan beberapa warga lain yang melintas jalan itu sambil tersenyum pada awak media.

Menurutnya, sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” pungkas warga yang mengetahui betul tentang proyek itu.

Hingga berita ini dipublikasikan belum juga ada papan nama proyek terpasang, padahal pemasangan papan nama harusnya sejak dari awal penggarapan proyek.

Madrawi

https://picasion.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *